PROYEK PERUMAHAN YANG DI SESUAIKAN DENGAN DANA KONSUMEN, Daerah bandar Setia, Tembung Call 08126404069-061779269 E-mail : Yazicas02@gmail.com

Jumat, 15 April 2011

Pasokan Gas Ingin Terpenuhi, Harus Cepat Impor

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat menyatakan jika ingin pasokan gas untuk industri cepat terpenuhi, maka harus dengan cara mengimpor.

Hal ini disampaikannya, seusai acara Breakfast Meeting Kepastian Pasokan Gas Bumi, di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (15/4/2011).

"Rata-rata suplai gas untuk industri hanya terpenuhi sebanyak 50 persen saja. Sehingga, hasil dari produksi industri hanya 60 persen. Nah, jadi dua tahun lagi baru bisa terpenuhi. Saya pikir, kalau mau cepat ya harus impor gas. Itu pendapat saya," katanya.

Di sisi lain, kendala infrastuktur untuk pasokan gas selama ini hanya sebatas wacana yang berkepanjangan. Di mana realisasinya baru bisa dilakukan saat ini. Contohnya, terminal gas di Muara Karang yang fungsinya untuk melengkapi infrastruktur tersebut.

"Masalah infrastruktur seharusnya bisa ditanggulangi sejak dua tahun yang lalu. Di mana seharusnya semua suplai ke dareah bisa dilakukan. Tapi selama ini kita hanya wacana saja jadi realisasinya baru bia dilakukn sekrang. Pertamina floating di Muara Karang itu dalam rangka melengkapi infrastruktur," jelasnya.

Di samping itu, pemerintah akan terus mendukung upaya-upaya untuk menambah pasokan gas dalam negeri. "Ada dua pengusaha nasional yang minta impor gas untuk kepentingan industri dalam negeri. Apapun yang akan menambah suplai gas akan kita bantu itu untuk Sumatera dan Jawa," pungkasnya.(ade)

Sumber: OkeZone Dan YahooNews

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites