PROYEK PERUMAHAN YANG DI SESUAIKAN DENGAN DANA KONSUMEN, Daerah bandar Setia, Tembung Call 08126404069-061779269 E-mail : Yazicas02@gmail.com

Jumat, 15 April 2011

Korea Minati Bangun Ruas Binjai-Medan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Perusahaan asal Korea Selatan, Korea Rail Road Institute, menyatakan minatnya dengan proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, ruas tol Binjai-Medan.
Advisor Korea Rail Road Institute, Park Sung-Chur, mengatakan ruas tol Binjai-Medan sepanjang 16 kilometer itu menarik perhatian perusahaannya. "Karena nantinya kami akan banyak berinvestasi di sana," ujar dia usai acara Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition 2011 di Jakarta, Jumat (15/4).
Menurut dia, untuk proyek tersebut, perusahaan baru akan memulai melakukan studi kelayakan (feasibility study) pada Mei mendatang. "Butuh waktu 3-6 bulan untuk menyelesaikan studi," jelasnya.
Jika hasil studi bagus, dia mengatakan, perusahaan mungkin saja langsung berinvestasi di proyek ruas tol tersebut. "Kalau bagus, kenapa tidak kami masuk di sana," katanya.
Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara Jonner Napitupulu mengatakan, ruas tol yang memiliki nilai investasi Rp 1,2 triliun itu sebetulnya proyek lama yang kemudian dijual kembali. "Pada 2004 sudah coba kami tawarkan, tetapi investor kurang melirik," ujar dia.
Ruas tol tersebut kurang menarik, menurutnya, karena investor harus membebaskan lahan sendiri. "Namun, dengan adanya Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2010, sekarang investor mulai melirik ruas tol tersebut," katanya.
SUTJI DECILYA

sumber: Tempointeraktif
 dan yahoonews

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites